Belajar Alkitab untuk Pemula – Manfaat Pelajaran Alkitab Berkelompok Online

Baru-baru ini pergi ke pameran di Harry Ransom Center di Perguruan Tinggi dari Texas yang berjudul, “The King James Bible: It’s History and also Impact”, berbagai perasaan campur aduk bergejolak dalam diri saya. Itu bagus bahwa Universitas mengakui peringatan 400 tahun Kitab Suci King James. Sungguh luar biasa melihat duplikat dari banyak Kitab Suci paling awal yang digunakan sebelum Versi King James, termasuk salah satu dari sedikit Kitab Suci Gutenberg lengkap yang masih ada.

~ 152 ~ Ukuran tipis dari publikasi yang lebih tua akan membuat pemeriksaan dengan mereka menjadi pekerjaan yang berat. Dimensi cetak yang lebih besar akan membantu mereka yang memiliki masalah penglihatan, namun ukuran plus membatasi portabilitasnya. Gutenberg juga lebih sulit untuk diperiksa karena kurangnya nomor ayat dan gaya font cetak yang digunakan. Meski sulit dibaca, hasil karya yang masuk ke dalam kuantitas sangat awal itu menjadikannya karya seni yang kreatif.

~ 152 ~ Komentar ekspositori menawarkan faktor informasi, namun biasanya mengatur pengembangan Versi King James secara umum. Seolah-olah faktor data diberikan, namun bergantung pada pemirsa untuk menghubungkan titik-titik tersebut. Mereka memang menyebutkan bahwa kelompok laki-laki yang berurusan dengan penerjemahan sering mengevaluasi pekerjaan mereka dalam bahasa Inggris, Jerman, Prancis, dan juga Italia untuk memastikan bahwa kata-kata yang dipilih adalah pilihan yang paling efektif dan paling akurat.

Beberapa komentar dasar dibuat mengenai arahan yang ditawarkan kepada para penerjemah dan juga variasi mana yang harus mereka hindari. Sedikit yang ditunjukkan tentang ‘Textus Receptus’ yang disusun secara besar-besaran oleh Erasmus, yang digunakan para penerjemah secara ekstensif dalam pekerjaan mereka. Itu pasti akan menarik untuk menunjukkan bagaimana Erasmus pergi ke banyak koleksi manuskrip di seluruh Eropa dan Asia dengan ribuan manuskrip. Dia berhasil memilah mana yang sah dan mana yang palsu. Koleksi manuskripnya yang sah dikenal sebagai “Textus Receptus”. Teman dekatnya, Luther, juga menggunakan Textus Receptus untuk sebagian besar karya Kitab Sucinya. Saya bermaksud bahwa mencoba mengkomunikasikan kepada publik bagaimana menginformasikan manuskrip yang sah dari yang palsu akan menjadi tugas yang menakutkan.

Layar tidak menunjukkan betapa besar pekerjaan itu untuk membuat terjemahan bahasa Inggris sehubungan dengan manuskrip yang mereka jalani atau hanya bagaimana mereka membuat keputusan mana yang akan digunakan dan mana yang tidak. Pekerjaan penerjemahan dilakukan dalam pertemuan-pertemuan terbuka dimana terjemahan-terjemahan terbaru terbuka untuk percakapan dan juga argumen. Cara ini jauh berbeda dengan terjemahan oleh B. F. Westcott dan F. J. A. Hort yang dilakukan secara rahasia di balik pintu tertutup pada tahun 1881.

Segera setelah bertobat, King James Version mulai membentuk dunia. Orang Inggris memastikan bahwa variasi baru dengan mudah ditawarkan kepada masyarakat umum pada tahun 1611. Tindakan seperti itu mengejutkan banyak negara yang membatasi akses ke Kitab Suci dalam variasi apa pun yang mereka miliki. Dengan individu yang memiliki akses ke Alkitab, mereka dapat mempelajarinya sendiri daripada harus bergantung pada orang lain untuk ‘menafsirkannya’ untuk mereka. Alkitab dengan cepat berubah menjadi salah satu pekerjaan yang diharapkan menjadi familiar dan fasih bagi peserta pelatihan. Dengan memiliki Kitab Suci dalam bahasa percakapan mereka, orang Inggris membentuk kekompakan yang lebih baik dalam budaya mereka. Sama sekali tidak ada yang disebutkan tentang bagaimana pada saat Inggris memastikan bahwa King James Bible berada di tangan orang-orang, di banyak negara tetap ilegal bagi orang biasa untuk memiliki Kitab Suci.

Pertunjukan tersebut menunjukkan bagaimana pilar variasi garam istri Raja James memengaruhi film, seni, dan sastra. Mereka memiliki Alkitab KJV milik Mark Twain, James Joyce, dan juga yang lainnya. Mengingat bahwa agama umumnya bersifat pribadi, melihat Alkitab mereka dengan notasi yang mereka buat di dalamnya adalah pernyataan pentingnya dalam kehidupan penulis tersebut serta angka budaya. Mereka juga menyebutkan bagaimana kata-kata dari King James telah dimasukkan dalam pidato oleh Abraham Lincoln dan juga Martin Luther King, Jr. Sangat memotivasi bahwa orang-orang seperti itu meninjau Kitab Suci, namun pandangan mereka terhadapnya sangat berbeda dari orang-orang sezaman atau mereka. aktivitas mereka. Nyonya Lincoln sendiri mencatat bahwa Abraham Lincoln bukanlah ‘secara teknis’ seorang Kristen. Mantan mitra kantor hukumnya, William Herndon mengklaim iman Lincoln dan Alkitab, “Semakin sedikit dikatakan, semakin baik.” Rekan kantor peraturan awalnya, John Todd Stewart menganggapnya sebagai ‘kafir’. Sebenarnya juga telah didokumentasikan bahwa di awal karirnya Lincoln menulis sebuah phamplet yang menolak keilahian Kitab Suci.

~ 152 ~ Tidak ada referensi tentang bagaimana Abraham Lincoln mempertimbangkan selundupan Alkitab serta menolak mengizinkan mereka untuk dikirim ke Negara Konfederasi Amerika selama pertempuran. Dalam pikiran saya, tidak mengizinkan orang mengakses Kitab Suci membatalkan pujian apa pun dari memasukkan rekomendasi Kitab Suci dalam pidato seseorang. Catatan Lincoln menunjukkan bahwa dia menempatkan Kitab Suci di samping karya sastra lainnya. Itu tidak memiliki area khusus atau ilham ilahi untuknya.

Di samping catatan, lawannya, Presiden Jefferson Davis sering memasukkan referensi Alkitab dalam pidatonya, bersama dengan secara teratur memeriksanya dan berbicara dengan orang lain mengenai temuannya. Bahkan di tahun-tahun setelah perang, Davis biasanya mengulas, memeriksa, dan juga mempelajari Kitab Suci bersama orang lain. Ini sangat kontras dengan Lincoln yang dikenal karena leluconnya yang tidak sopan serta sering mengolok-olok orang Kristen saat tidak menjadi pusat perhatian. Kisah tentang bagaimana Negara-negara Konfederasi menyelundupkan pelat cetak untuk Kitab Suci dengan garis-garis Union untuk memastikan bahwa mereka dapat memilikinya merupakan kisah tersendiri yang mengungkapkan betapa ekstremnya orang-orang pasti akan pergi untuk mendapatkan salinan publikasi yang tak ternilai ini.~153 ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *