Bagaimana Mendapatkan Untung Dari Krisis Ransomware

Pada tahun-tahun awal serangan dunia maya, perusahaan akan menunggu untuk diserang sebelum mereka membuat rencana terperinci serta tanggapan terhadap agresor. Serangan itu pasti akan membuat visibilitas jaringan organisasi menjadi tidak berguna dan down selama berhari-hari. Banyak faktor serangan dunia maya yang dapat melumpuhkan jaringan secara drastis pada hari-hari awal perilaku destruktif ini tidak cukup berfokus pada studi pertahanan dan pencegahan serta kurangnya upaya kerja sama antara sektor eksklusif dan pemerintah federal.

Mengingat bahwa serangan dunia maya populer dan tersebar luas pertama kali pada pertengahan 1990-an, banyak profesional di perusahaan publik dan swasta telah dengan hati-hati memeriksa dan menangani masalah serangan dunia maya. Pada awalnya bisnis keamanan seperti Norton, McAfee, Pattern Micro, dan sebagainya nyaris menemui masalah karena sikap tanggapnya. Mereka tahu peretas/musuh jahat akan menyerang. Tujuan dari apa yang sekarang disebut Sistem Deteksi Invasi (IDS) adalah untuk menemukan penyerang yang merusak sebelum anti-virus, Trojan horse, atau worm digunakan untuk menyerang. Jika penyerang mampu menyerang jaringan, pakar keamanan pasti akan membedah kodenya. Segera setelah kode dibedah, reaksi atau “perbaikan” terkait dengan peralatan yang terkontaminasi. “Perbaikan” sekarang disebut merek dagang dan mereka terus diunduh melalui jaringan sebagai pembaruan rutin untuk bertahan dari serangan yang dikenali. Meskipun IDS adalah pose menunggu dan melihat, pakar keamanan telah menjadi jauh lebih maju dalam metode mereka dan terus berkembang sebagai bagian dari kotak peralatan.

Spesialis keamanan mulai memeriksa masalah pengujian CASP+ dari sudut pencegahan. Ini memindahkan industri keamanan siber dari mode protektif ke mode ofensif. Mereka saat ini memecahkan masalah bagaimana mencegah pemogokan pada sistem atau jaringan. Berdasarkan alur pemikiran ini, Peralatan Penghindaran Pelanggaran (IPS) yang disebut Snort (2010) dengan cepat diperkenalkan. Snort adalah kombinasi IDS dan perangkat lunak sumber terbuka IPS yang tersedia untuk diunduh gratis. Menggunakan perangkat lunak IDS/IPS seperti Snort memungkinkan profesional keamanan untuk menjadi positif di sektor keamanan siber. Meskipun IPS memungkinkan para profesional keamanan untuk bermain pelanggaran bersama dengan pertahanan, mereka tidak berpuas diri atau berhenti memeriksa pekerjaan penyerang berbahaya yang memicu kreativitas, imajinasi, serta kemajuan. Ini juga memungkinkan para ahli perlindungan yang melindungi dunia maya untuk tetap setara atau selangkah lebih maju dari musuh.

Keamanan dunia maya juga memainkan tugas menyerang dan bertahan dalam situasi ekonomi. Dalam iklan keamanan sibernya, The University of Maryland University College (2012) menyebutkan akan ada “lima puluh ribu pekerjaan yang tersedia dalam keamanan siber selama sepuluh tahun ke depan.” Lembaga tersebut sebenarnya telah menjalankan industri ini selama lebih dari dua tahun. Ketika iklan pertama kali mulai ditayangkan, mereka memberi harga perkiraan tiga puluh ribu pekerjaan. Mereka pasti telah mengubah prediksi lebih baik berdasarkan studi penelitian bersama dengan pemerintah dan industri swasta yang mengakui keamanan siber sebagai persyaratan penting untuk melindungi infrastruktur penting.

Cybersecurity dapat memainkan perlindungan finansial dengan melindungi tugas-tugas ini yang menangani masalah keamanan nasional dan harus tetap berada di Amerika Serikat. Sektor cybersecurity didorong oleh perlindungan nasional di dunia pemerintah federal dan hak cipta (IP) di ruang pasar swasta. Banyak perusahaan AS mengeluh kepada pemerintah federal tentang negara asing yang membajak konsep perangkat lunak mereka serta inovasi melalui cyberpunks kejahatan yang disponsori dan terorganisir oleh negara. Mempertimbangkan bahwa negara-negara asing memaafkan serangan keamanan nasional dan kekayaan intelektual yang didanai negara, akan menguntungkan bisnis untuk menempatkan sumber daya manusia di pantai AS untuk melaksanakan tanggung jawab serta tugas yang diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *