Dream Big, God Can Handle

Susan sedang bersantap di kafe bandara. Seorang pengeras suara tiba-tiba membunyikan peringatan bahwa rejimen angkatan bersenjata yang keras akan tiba di sini untuk waktu yang singkat. Dengan gelisah, Susan mengangkat dan mulai mengubur makanannya di bawah lantai debu, berusaha menutupi jejaknya. Namun, saat melakukan hal itu, dia tersadar bahwa aroma makanan adalah pertanda, dan menguburnya adalah “latihan yang sia-sia”. Itu “hanya” mimpi?

~ 152 ~ Baik kilatan berlapis dan ekstensif, atau fragmen dasar, keinginan malam sering mendesak kita untuk mengembangkan kreativitas kita di dunia nyata. Dalam membantu seniman, mimpi hanyalah salah satu alat pilihan saya. Mereka memiliki kekuatan untuk mencerminkan, meramalkan, menunjukkan pertumbuhan pribadi yang baru, dan juga memperkuat kemauan kerja. Mereka tidak pernah memberikan tanggapan, namun sering membidik. Di seluruh medan spiritual hasrat yang luas, petunjuk tetap ada, dan begitu dilihat, mereka bertindak seperti kompas yang memberikan arah. Suara Inovatif Kebenaran, jika hilang di hutan, selalu ingin keluar. Keinginan nyata yang diprofilkan di bawah ini akan membantu musisi untuk mengeksplorasi keinginan mereka akan nasihat. Ketika Susan mencari bantuan dalam menciptakan kreativitas, tujuannya adalah untuk mengaktifkan kembali bakat seni yang telah dia tinggalkan. Karier dalam kemajuan anak melibatkannya secara kreatif, tetapi itu tidak memadai. Dia mendambakan ekspresi individu, tetapi kekhawatiran menghentikannya.

~ 152 ~ Mempertimbangkan keinginan, percabangan soliter mulai terbentuk sepenuhnya di antara prospek yang lebih suram; Susan takut akan paparan dan penilaian langsung, namun dia tidak bisa lagi menolak kehadiran hadiahnya yang jauh lebih dalam. Terlepas dari inisiatifnya untuk menyembunyikannya (makanan), menyembunyikan bukti itu “sia-sia”. Hadiahnya terus ada, sebagai kekuatan vital yang menggerakkan “perjalanan”, atau haluan hidupnya. Bagi Susan, informasi ini sangat pahit. Kegembiraan matanya yang terbelalak dicampur dengan ketakutan. Bagi sebagian besar dari kita, memulai perubahan serta mencari bantuan bukanlah hal yang biasa. Namun itu layak untuk itu. Saat kita bersiap, saatnya beraktivitas. Dalam proses pelatihan kami, kami terus menjelajahi jalinan halus dari proses imajinatifnya, mengejar kejelasan dan juga menetapkan tujuan yang moderat selama transisinya.

Dalam mimpi selanjutnya, seekor anjing peliharaan mendekati Susan di sebuah lapangan. Orang-orang yang tidak sadar mengaturnya untuk mengubur anjing peliharaan itu hidup-hidup. Kaget, dia menjawab dengan “Tidak!” dan terus menjadi kuat dalam penolakannya. Hasrat Susan untuk menghidupkan kembali kreativitas pribadinya, dan juga untuk melindunginya, tumbuh. Keinginan ini adalah cermin ramah yang mengatakan, “Bagus, lihat perkembangan yang Anda buat!” Mimpi Susan seringkali merupakan panduan yang kuat, mengurangi stres transisi dan kecemasannya, dan juga membantunya melepaskan energi imajinatif serta kreativitas dalam menarik dan musik dalam jumlah besar.

Setiap orang mengalami mimpi malam, diingat atau tidak, sebagai bagian dari gerakan mata yang cepat. Teori seksual Sigmund Freud menegaskan bahwa fantasi melindungi kita dari naluri rakus yang mengepul dari ruang bawah tanah ID yang haus kekuasaan. Terdiri dari petunjuk simbolis untuk pengetahuan diri, mimpi, kata Freud, adalah “jalan raya menuju alam bawah sadar.” Carl Gustav Jung kemudian mengerem dengan gagasan Freud tentang alam bawah sadar, menganggapnya lebih sebagai basis data pengetahuan daripada penjara bawah tanah yang dipenuhi badai keinginan dan ketakutan. Bagi Dr. Jung, mimpi jauh lebih sedikit penyembunyi, serta lebih banyak pengungkapan kebenaran. Keinginan kita dikemas dalam berbagai jenis; kilatan sesaat, tampilan realistis yang menyentak, gumpalan halus, atau bahkan kumpulan sampah yang muncul. Mulai dari abstraksi hingga cerita yang membingungkan atau koheren. Gambar mereka dapat membawa dampak yang tidak berbahaya, memotivasi, atau menyusahkan. Terlepas dari seberapa jelas, membingungkan, atau berlebihannya bahasa mereka, keinginan kita mencoba memberi tahu kita sesuatu. Mereka biasanya meminta kita untuk tinggal selama beberapa waktu dalam ambiguitas, untuk mandi di kolam dingin yang tidak dapat diprediksi, sebelum kita menyatakan untuk mengetahui apa yang mereka inginkan. Dari lapisan kesadaran yang dalam apakah “para gembala malam” ini muncul?

~ 152 ~ Konsep Jung menunjukkan bahwa pikiran kita dilahirkan melekat pada “lautan” pengakuan kolektif yang jauh lebih dalam dari mana impian pribadi kita mengalir. Seperti anak sungai, fantasi memberikan tema lama yang memainkan peran aneh dalam kemajuan kesadaran umat manusia. Jung berinteraksi dengan beberapa tradisi dan suku, memperoleh bahan sumber yang kaya tentang sifat keinginan. Bagi masyarakat lama di seluruh dunia, mimpi lebih dari sekadar daya tarik biasa. Suku-suku Indian seperti Lakota Sioux, Salish, Hopi, Iroquois, dan Maya terkenal karena berbagi keinginan mereka dengan bebas, dan memprakarsai penerjemah untuk mencari petunjuk penting untuk penyelesaian masalah sosial, politik dan spiritual.

James, klien yang bercita-cita menjadi pendongeng, memiliki kritik batin yang memperlambat proyeknya. Keinginannya efektif. Dalam satu, dia tiba di depan sebuah gereja. Lagu malaikat yang dinyanyikan oleh suara wanita terdengar dari belakangnya. Terpesona, James mengikuti mereka ke halaman di luar tempat kudus. Di sana dia melihat paduan suara wanita cantik yang diselimuti seprai putih tipis. Dia tergerak secara mental. Dia masuk ke gereja melalui pintu belakang, di mana seorang manajer berdiri dengan tumpukan bukti seni. Dia berpendapat, dengan hati-hati, bahwa James harus memiliki tiket masuk. Mengambil satu dari sakunya, James dipimpin oleh kurator menuruni alat melengkung seperti tangga ke tingkat bawah tanah di bawah surga. Masih ada gelar tambahan yang tercantum di bawah ini, tetapi tidak ada tangga menuju ke sana. Di sana tergantung cat yang menarik dari unicorn yang indah. Kurator melompat dengan riang menuruni “tebing” tanpa tangga dan juga mendarat di dekat cat. James, masih duduk di lantai atas dan juga melihatnya, tertarik untuk mengikutinya tetapi tidak mampu mengumpulkan keberaniannya untuk melompat. Kurator memandang tinggi dan meremehkannya karena bermain bebas risiko.

Mimpi yang cukup kompleks ini mencontohkan perlunya pemeriksaan tambahan. Kecepatan yang lambat menghasilkan manfaat yang lebih kaya, seperti semur rebus yang lezat. Unsur-unsur garda depan gereja (paduan suara luar ruangan serta galeri seni di bawah tanah) menunjukkan konteks spiritual, yang bertentangan dengan norma-norma standar. James “dipanggil” oleh paduan suara yang tidak ortodoks dan mendekati malaikat. Dia memasuki gereja dengan “pintu belakang”. Pencitraan ini mengundang James untuk menangkap kreativitasnya sebagai misteri yang mendalam, yang keluar baik dari dalam maupun dari luar batas otoritas gereja. Satu-satunya otoritas di sini adalah seorang kurator, semacam “editor” seni, yang membuat kebutuhan tetapi juga membimbing James ke tengah-tengah batin.

Merawat gambar satu per satu, kami menemukan wawasan utama. Manajer impian mencerminkan untuk James apa yang mungkin mirip dengan kritik internalnya, setelah berubah,: seorang “pengantar” yang membimbingnya untuk menyambut dan juga mengembangkan individualitas keramat dari imajinasinya dan keberadaannya (unicorn). singkirkan, namun untuk melembutkan dan juga membimbing orang yang ragu kembali ke tugasnya yang benar. Di bawah kamuflase Destroyer terdapat “editor” Allya yang berguna yang menawarkan Suara Imajinatif pada tujuannya untuk mengaktualisasikan dirinya di dunia. Jauh dari menghentikannya, peragu yang berubah pasti akan mendorong James untuk melihat tulisannya dengan pandangan yang tidak memihak untuk mengevaluasi, mendorong untuk mempromosikan kriteria inspirasi pertamanya.

Saat sesi mentoring artis kami berlanjut, Creative Voice memimpin, serta momentum pada novel James terus meningkat. Mimpi ini adalah batu loncatan. Itu berkembang jauh lebih jelas dalam waktu, seperti publikasi lama tentang pengetahuan spiritual, mengungkap lebih banyak lagi pada setiap analisis. Apalagi keinginan yang penuh teka-teki juga tidak kalah. James kemudian bermimpi dia sedang mengendarai mobil baru, merasa nyaman, menggenggam kendalinya. Karya ini menggemakan kualitas tinggi dari mengandalkan dan membangun ketergantungan dalam hubungannya dengan kreativitas.

Kristin, seorang agen properti yang memulai karir bernyanyi vokal, bermimpi dia terbang dengan helikopter. Ayahnya “mengemudi” dengan tidak kompeten, menempatkan mereka dalam risiko. Tanggung jawab jatuh pada Kristin untuk “mengambil kendali” darinya. Keinginan yang diselingi ini menasihati Kristin untuk berhenti membiarkan penilaian negatif ayah artisnya mencekik aliran imajinasinya. Dengan nada yang sama, Robin, seorang penulis sekaligus seniman, berfantasi bahwa teman-teman artisnya mungkin tidak melihatnya, meskipun mereka tinggal di daerah yang sama. Melalui proses pelatihan artis, kami menemukan Robin benar-benar merasa tidak diakui sebagai musisi berbakat.

Beberapa mimpi mengklarifikasi masa kini atau masa lalu kita. Yang lain melemparkan sinar mereka langsung ke masa depan. Dalam salah satu mimpi saya, saya berada di hutan di atas lereng bukit yang besar. Saya diseret oleh air banjir yang menelan bumi dan pepohonan. Merasa “tercabut” dan tidak terkendali, saya akhirnya mengembara ke sebuah batu besar yang mencuat di atas air yang mengancam. Saya memegang pegangan dan terus mengarah ke sisa. Terukir tepat di permukaan batu adalah prasasti kuno, sangat kuat namun sulit dipahami. Saya masih merasa sepenuhnya diyakinkan olehnya. Ketika permukaan air yang naik akan menenggelamkan batu, saya terpaksa masuk kembali dan berenang. Sekarang dibentengi, saya secara intuitif memahami arah mana yang pasti mengarah pada keselamatan. Segera, di kejauhan, saya melihat puncak tangga yang sangat tinggi menuju tanah yang benar-benar kering. Saya berenang ke arahnya, tersingkir, namun menyadari bahwa hari-hari berat sedang menunggu saya. Segera setelah keinginan, jaringan multipleks tantangan transisi terjadi dalam hidup saya pada saat yang sama, dalam jenis kematian, profesi, dan juga kehidupan pribadi. Saya menganggap keinginan itu adalah jimat untuk disimpan ketika peristiwa mulai “mencabut” saya dan mengintimidasi keyakinan saya. Awalnya saya tersadar sebagai sajak misterius dan spiritual tentang tetap membumi. Itu tumbuh menjadi, dalam retrospeksi, ikon harapan individu. ~ 153 ~

Ini disebut hasrat “prekognitif”. Mereka mengantisipasi peristiwa yang akan datang, terkadang dengan akurasi yang mencengangkan. Abraham Lincoln memimpikan pembunuhannya sendiri. Tutor untuk Uskup Agung Austria Franz Ferdinand berkhayal muridnya akan dibunuh di Sarajevo, peristiwa yang memicu Perang Dunia 1. Hasrat ini memiliki pengaruh gelombang yang berkelanjutan, dilihat dari sudut pandang baru seiring berjalannya waktu. Mereka mempertanyakan unsur spiritual kehidupan kita, dan perkembangan waktu itu sendiri. Tradisi Yahudi, Kristen, dan juga Islam penuh dengan hasrat hidup, dianggap sebagai pancaran dari alam mistik yang disebut “Klasik”. Nabi alkitabiah Daniel, misalnya, menerjemahkan mimpi Raja Babilon Nebukadnezar. Daniel sendiri mengalami “penglihatan malam” yang diyakini mewakili kekuatan masa depan yang mengalami masa sulit antara kerajaan (atau bangsa) dunia di dunia. Jung menulis tentang “keberadaan di luar waktu yang sejalan dengan keberadaan di dalam waktu.”

Mimpi mungkin merupakan jenis pintu gerbang global ke dunia “Tanpa Waktu” ini, yang dapat dirujuk oleh fisika kuantum sebagai “bidang pengenalan nonmateri”. Seorang Kristen mungkin menyebutnya “Tuhan”, seorang Buddhis, “Pengetahuan”. Musisi lain, Claudia, membayangkan seorang wanita gipsi: 4 pria mengangkat meja persegi di keempat sudutnya dan membawanya ke rumahnya. Alhasil, ruangan menjadi lebih lapang dan terbuka. Interiornya yang megah penuh dengan artefak yang menarik serta eksotika. Orang gipsi sangat senang. Dalam mimpi ini, si gipsi mewakili sisi Claudia yang fey dan spontan yang membutuhkan “lebih banyak ruang”. Gambar itu mengilhami Claudia untuk meremajakan imajinasi dan tugasnya. Ini adalah meja bersudut empat yang tidak biasa yang membutuhkan empat orang untuk memindahkannya. Empat kadang-kadang dianggap sebagai tanda transendensi, atau “pengukuran ke-4”, literatur hebat seperti kesalahpahaman Parsifal dan juga Faust Goethe menggunakan “empat” sebagai alat untuk mewakili dunia ini. Sepertinya foto gipsi itu menandakan perjalanan Claudia. Latar belakang pribadi seseorang menyimpan rahasia penting untuk definisi, tetapi memperoleh simbol dari masa lalu kolektif yang lebih dalam, memperluasnya. Kami memiliki banyak nama; Transenden, Tuhan, Pencerahan, Pengukuran Keempat, dan beberapa lainnya. Apa pun yang kami pilih untuk menyebutnya, Suara Kreatif dialami sepenuhnya terkait dengannya.

Desainer yang paling memesona dan mapan pun pernah mengalami masa-masa perjuangan, juga pertanyaan-pertanyaan serius. Saat cahaya terhalang, ada cara untuk menghilangkan bayangan. Keinginan mungkin konsol game, rintangan, atau biasa membingungkan kita. Namun ada satu hal yang spesifik; mereka akan selalu mendorong batasan kesadaran kita, membujuk air mata yang akan membuka kita untuk membangun pemikiran kreatif yang lebih baik, tujuan yang lebih baik, dan diri yang lebih besar, lebih spiritual.

Tumbuhkan Hasratmu Saat Anda beristirahat untuk tidur, tawarkan diri Anda ide yang lembut, “Saya ingin mengingat hasrat saya.” Setelah itu, begitu Anda membuka mata di pagi hari, pikirkan, “Apa yang baru saja saya impikan?” Pejamkan mata Anda lagi, dan izinkan ingatan akan keinginan muncul di benak Anda. Saat menilai konten keinginan, luangkan waktu Anda. Nikmati gambarnya, pertimbangkan definisinya. Perhatikan dengan tepat bagaimana tubuh Anda merespons berbagai interpretasi. Naluri Anda akan memberi tahu Anda saat artinya “pas”. Ada hewan, manusia lain, makhluk lain, komponen, benda? Dalam pengaturan apa impian Anda terjadi? Ini menunjukkan lokasi hidup Anda yang digambarkannya. Misalnya, ruang tamu mungkin tentang keluarga Anda, apa artinya jika Anda bermimpi tentang koneksi anggota kalajengking atau hal lain yang Anda kaitkan dengan ruang itu. Melangkah lebih jauh lagi, Anda mungkin bertanya apakah itu mengacu pada tingkat “kehidupan” dalam hidup Anda. Perhatikan bagaimana setiap ikon impian Anda terkait dengan setiap simbol lainnya, seperti holograf. Gambar yang mencolok menunjukkan bahwa keinginan Anda benar-benar berusaha menarik perhatian Anda. Mungkin mencoba untuk “membangunkanmu” untuk sesuatu.

Ikon berulang juga sangat penting. Apakah Anda membutuhkan lebih banyak kualitas dari ikon itu dalam hidup Anda? Misalnya, jika Anda berulang kali berfantasi tentang air, mungkin Anda membutuhkan lebih banyak air dalam hidup Anda, secara internal atau di permukaan. Air dapat melambangkan kesadaran itu sendiri. Simpan jurnal atau perekam di dekat tempat tidur Anda. Tindakan menciptakan atau mengucapkan keinginan sering bertindak dengan cara magis. Ini akan memperluas dan memperkaya pemahaman Anda dan juga pertumbuhan pribadi. Jika Anda sedang terburu-buru, catat catatan kunci tentang keinginan Anda sehingga Anda dapat mengingatnya sepenuhnya untuk direkam nanti. Cegah ikon tesaurus.